Rabu, 04 April 2012

merecover data dengan dan tanpa software

Apa kalian pernah kehilangan file kalian pada flashdisk/ HDD..??
Ini adalah solusi kalian, saya kali ini akan menshare informasi tentang cara merecover file ita yang hilang karna terhapus, terkena virus, di unhide virus atau karna terformat tanpa sengaja.. insyaalloh cara-cara yang saya berikan ini dapat membantu kalian semua, saya menshare semua ini bukan tanpa pengalaman lhooo,...
Namun saya sudah mengalami banyak sekali hal-hal yang seperti itu, alhamdulillah semua cara-cara ini selalu sukses, tanpa basa basi ini dia nih caranya sebagai berikut:
Terhide oleh virus
1. Klik 'start'
2. Pilih dan klik 'run' cara cepatnya dengan menekan tombol “logo win+R”
3. di isian 'open' ketik saja 'cmd' lalu klik tombol 'ok'
4. nanti akan muncul kotak hitam
5. buka 'windows explorer' dengan menekan tombol 'windows' dan 'huruf e' secara bersama-sama di 'keyboard'.
6. lihat nama drive hard disk atau flash disk anda.
7. jika flash disk atau harddisk anda ada di 'drive G' maka di kotak hitam ketik perintah 'g:' lalu tekan enter. (untuk yang mahir: anda bisa ke path folder tertentu di mana file / folder hilang (untuk recovery yang lebih spesifik).
8. nanti jika berhasil akan terlihat pindah drive dari c: ke g: di layar
9. kemudian ketik 'ATTRIB *.* -S -H -R /S /D' lalu tekan enter.
Kalau kalian nggag mau susah-susah untuk menggunakan cara diatas, kalian bisa menggunakan smadav protection... ini merupakan cara yang berlipat-lipat lebih mudah.
Dengan software (mengembalikan file yag terhapus)
Dizaman semaju ini, kalau hanya terhapus, dan terformat itu adalah masalah yang mudah, karna pada zaman semaju ini banyak sekali software yag menawarkan kita untuk dapat mengembalikan file tanpa bersusah payah. Saya kali ini akan menampilkan beberapa software yang sering saya gunakan untuk mengembalikan file.
1.    Recuva
Software yang satu ini merupakan ssoftware favorit saya untuk mengembalikan file, karna selain cepat mengembalikan file, proses scanning dan pencarian file sangat cepat, jadi kalian nggag susah-susah buat nunggu..
2.    Get data back
Untuk versi get data back di bagi menjadi 2 yaitu : untuk NTFS dan FAT, jadi sebelum kalian menggunakan software ini kalian harus tau dulu format dari FDD dan HDD kalian itu apa. ^_^
3.    Partition Recovery
iniii software yang gue suka jugaaa,, slah satunya sihh hehehe
4.    Partition Recovery
Selain usb, media penyimpanan yang paling banyak digunakan dan dicari orang adalah memory card, memory card dipakai pada handphone, kamera digital, handycame dan perangkat-perangkat modern yang beredar sekarang.
Kadang kita tidak sengaja menghapus atau meniban file yang ada di memory, untuk mengembalikan file yang terhapus atau yang tidak sengaja tertiban di memory card bisa menggunakan software ini. Format yang didukung oleh software ini diantaranya, format gambar, video dan suara. gokil nggaaag hehe

yuuppssss tmen tmen, sekian dulu toutorial dari saya, sekian dan wassalam ^_^

5 komentar:

  1. Infonya sangat lengklap dan mudah dipahami
    http://giribig.com/2016/06/cara-mengembalikan-file-yang-ke-formathapus.html

    BalasHapus
  2. gaada pengaruhnya setelah ngikutin prosedur diatas

    BalasHapus
  3. kak, kalo cara mengembalikan memori yang terformat tanpa software di android gimana??

    BalasHapus
  4. kok pas ikutin perintah 'g:' gk mau pindah sih drive g ke c?

    BalasHapus