Rabu, 12 September 2012

meningkatkan resolusi netbook

Assalamualaikum kawan kawan
     salam hangat akang buat kawan-kawan semua. ^_^ lama sudah saya tidak memposting hal-hal tentang IT, jadi kangen hehew..  kawan-kawan, apakah kalian adalah para pengguna netbook..??? yah, jika kalia adalah para pengguna netbook maka hal yang bisa kalian lakukan akan sangat terbatas, apalagi seperti program, sampai saat ini saya masih melihat resolusi netbook adalah 1024x600, sangat ironis bukan kawan..? nah saat ini banyak sekali software software yang membutuhkan resolusi tinggi, namun apabila kita hanya memiliki resolusi serendah ini, bagaimana bisa maju coba.? ya kan..??
   Untuk itulah kawan, pada kesempatan kali ini saya akan memposting cara untuk meningkatkan resolusi netbook kalian bahkan sampai resolusi tertinggi sekalipun, dan tentu saja ini merupakan pengalaman saya sendiri karena saya juga adalah termasuk pengguna netbook. hihih ini merupakan hal yang sangat simple munurut saya karena hanya mengubah sedikit registri dari windows. baiklah tanpa panjang lebar saya jelaskan cara simple ini.
1. kalian buka laptop da nyalakan tuh laptopnya
2. setelah itu kita masuk ke CMD dengan cara tekan logo windows+R dan ketikkan REGEDIT
3. nah kalian tinggal tekan CTRL+F untuk mencari datanya.
4. pada saat keluar findnya kalian ketikkan “Display1_DownScalingSupported” Tanpa tanda petik.
5. lalu kalian klik 2 kali dan ubah nilainya menjadi "1"
6. da silahkan kalian semua restart laptop kalian dan
7. klik kanan pada desktop pilih screen Resolution
8. dan lihatlah netbook saya

bagaimana sahabat..??? jika kalaian sudah mencobaya kalian pasti akan senag karena bisa install program-program yang membutuhkan resolusi yang gede. akan tetapi sesuatu hal yang di rubah ini akan memberikan  effect untuk laptop kalian, saran saya gunakan di saat kalian butuh saja, karena kalau kalian menggunakannya sampai setiap hari, saya akan menghawatirkan VGA Card Laptop kalian... soooo hati-hati kawan. baiklah semoga bermanfaat untuk kalian semua dan semoga kalian sukses. sekian dan
wassalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh.



0 komentar:

Posting Komentar